Seberangi Kali Meluap, Bocah 12 Tahun di Bekasi Tewas Terseret Arus

Jum'at, 09 Maret 2018 - 19:58 WIB
Seberangi Kali Meluap, Bocah 12 Tahun di Bekasi Tewas Terseret Arus
Seberangi Kali Meluap, Bocah 12 Tahun di Bekasi Tewas Terseret Arus
A A A
BEKASI - Seorang bocah di Bekasi hilang terseret arus setelah berusaha melintasi jembatan yang air kalinya meluap. Korban baru ditemukan setelah dilakukan 20 jam pencarian oleh Tim SAR.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, peristiwa itu terjadi pada Kamis 8 Maret 2018 dini hari. Waktu itu, Rohim (12) terlihat melintasi Jembatan H Karna yang tak jauh dari tempat tinggalnya di Kampung Blokang RT 01/07 Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

"Saat itu arus kali sedang deras. Air naik melebihi batas jembatan, sehingga korban tergelincir dan hanyut," kata Kepala Bidang Darurat Logistik BPBD Kabupaten Bekasi Abdul Rasyid kepada SINDOnews, Jumat (9/3/2018).

Mendapat laporan anak tenggelam, tim gabungan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas melakukan pencarian dengan menyusuri pinggir kali hingga beberapa ratus meter dari lokasi kejadian namun hasilnya nihil.

Pada pagi harinya, pencarian kembali dilakukan. Kali ini menggunakan perahu karet dan penyelaman. Pencarian cukup lama, dari pagi hingga sore, Rohim belum juga ditemukan. Namun petugas terus mencari korban tenggelam.

"Setelah mengerahkan seluruh kekuatan tim, korban tenggelam akhirnya ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB. Keadaannya sudah tidak bernyawa," kata Abdul Rasyid.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)